Kata mas Denny Indrayana

Postingan aku kali ini, aku mencoba belajar menjadi pengamat politik, hahaha.., maklum selama ini kerjaan aku cuma jadi pengamat komputer dan blog ajja.. sekali-kali lah aku belajar menulis sesuatu yang jadi isu dimasyarakat... meski bukan Ahli Hukum Tata Negara, jangankan Tata negara, Tata Rumah Tangga aja aku belum sanggup, ( hihihi..,) tapi saya tetap mencoba ( Semangat..) sapa tau suatu saat jadi anggota DPR ( Dewan PagE Rank) wlwkkwk... Okelah, langsung ajja, menaggapi kata-kata Denny Indrayana, di twitter yang dinilai mencemarkan nama baik advokat. Begini nich bunyi kicauannya.. "Advokat koruptor adalah koruptor"..., aku pribadi sangat terharu dan tidak nangis membacanya..hahaha... Sebelum panjang lebar aku menanggapi kicauan mas denny ini, alangkah baiknya aku cari tau arti kata Advokat " Maklum aku khan bukan Sarjana Hukum.., setelah search enggine google dengat kata kunci Advokat, akhirnya aku tau juga apa itu Advokat. Advokat itu ternyata semacam pengacara yang berbentuk organisasi yang diakui oleh UU. So, kata advokat bisa diartikan Pengacara. Bener gak ya.. hehehe... Yang kedua arti kata Koruptor. Koruptor menurut tata bahasa saya. Adalah seseorang yang melakukan tindak pidana korupsi, atau menyalahgunakan uang negara untuk pribadi.. Jadi Menurut Hemat ketik aku. Advokat koruptor adalah Pengacara yang menangani kasus korupsi.. Aduh panjang banget postingan saya ni, kayak bener-bener politikus ajja aku nie./.. hahahhahahaha Aku membenarkan kata-kata Mas Denny itu, Advokat koruptor adalah koruptor, khusus untuk Advokat yang bener-bener tahu bahwa orang yang dibelanya memang korupsi, namun si Advokat tetap membabi buta dengan dalil dalil hukum untuk membela kliennya dari jerat hukum... Yach klo orang tua jawa berkata " Wonk Salah kok dibelo, berarti seng mbelo melu-melu salah.." tapi untuk Advokat-advokat yang bersih, kata-kata mas denny tidak termasuk didalamnya. Klo ada Advokat yang marah dengan kata-kata mas Denny itu wajar dan Sah-sah ajja..., mungkin Advokat tersebut adalah advokat yang bersih atau mungkin Advokat tersebut advokat yang tersinggung karna tidak bersih.. hehehe... Allahuallamm.. hanya Allah yang Tahu... Menurut Hemat Ketik saya.., Positive thingking'lah pada Pemerintah.., Ingat kata Bang Napi, Kejahatan Bukan karena Niat Pelakunya, Tapi karena Ada kesempatan... Waspadalah.... waspadalah...

0 komentar:

Post a Comment