keajaiban besar kadang timbul dari hal yang kecil

Seorang bapak tua sedang berlari-lari kecil menyusuri pantai di pagi yang indah seraya menikmati udara laut yang segar dan menyejukkan mata. Tiba-tiba, matanya tertumbuk pada sebuah pemandangan dimana seorang anak muda, sedang melemparkan bintang-bintang laut yang terdampar kembali ke air.

Melihat pemandangan yang tidak biasa ini, bapak tua ini segera mendekatinya dan bertanya, “Nak, apa yang sedang kamu lakukan?”

ANAK MUDA: “Aku sedang melemparkan kembali bintang-bintang laut ini ke air secepat yang bisa aku lakukan. dengan harapan ombak akan membawanya ke tengah laut dan menyelamatkan bintang-bintang laut ini. Karena bila aku terlalu lama membiarkannya di permukaan dan terkena sinar matahari, bintang laut ini akan segera mati kekeringan.”

BAPAK: “Hm…..coba kamu lihat betapa panjangnya pantai ini dan ada beribu-ribu bahkan mungkin jutaan bintang laut yang terdampar di pesisir pantai ini. Bukankah apa yang kamu lakukan ini adalah pekerjaan yang sia-sia?” (sahut bapak tua seraya menggeleng-gelengkan kepala)

ANAK: (seraya memandang bintang laut yang ada ditangannya berkata dengan teguh) “Sekalipun aku tidak dapat menyelamatkan semua bintang laut yang ada di pantai ini, setidaknya saya bisa menyelamatkan yang satu ini. Dan aku percaya bahwa apa yang aku lakukan ini tidak akan sia-sia, setidaknya aku memberikan sebuah kehidupan yang baru bagi bintang laut ini.”

Sahabatku,Seringkali kita menginginkan perkara-perkara besar dan ajaib terjadi dalam hidup kita. Namun seringkali kita lupa bahwa semuanya itu dimulai dari perkara-perkara kecil terlebih dahulu. Ketika kita setia melakukan perkara kecil, maka TUHAN akan mempercayakan perkara yang lebih besar lagi pada kita. Jadilah setia!

0 komentar:

Post a Comment