sebesar apakah rasa cinta pasangan kita?

Baru saja, aku sharing ma temenku lewat facebook..., biasa'lah.., cowok jomblo nge-chat'nya ya ma cwek cantik... he...he.... eh, malah dia curhat tentang cwok'nya yg mbingungin.., katanya sih, dia itu bingung tentang kesetiaan cwok'nya... hahahaha.... beginilah cinta'deritanya tiada berakhir...
Nah, aku jadi kasian ma tu cwek.., and mungkin banyak juga cwek lain yang merasa seperti itu. Ragu terhadap kesetiaan atau besar cinta pasangannya...
Mungkin postingan aku kali ini sekedar tips yang bisa temen2 praktikan untuk mengukur kesetiaan atau seberapa besar cinta pasangan temen-temen smua...
Tips ini aku ambil dari kesimpulan salah satu cerita yang ada di buku How to Win Friends and Influence PeopleB(Bagaimana mencari kawan dan mempengaruhi orang lain) karya Dale Carnegie.
Inilah Tipsnya:
Coba kamu ajak pasangan'mu untuk duduk berdua, kemudian ambilah selembar kertas dan pencil. berikan pada pasangan'mu,
nah, dalam kertas tersebut, cobalah kamu minta kepada pasangan'mu untuk menuliskan 6 Hal atau Sifat atau Kebiasaan jelek yang ingin pasangan'mu ubah dari pribadi kamu... beri waktu sampe esok hari.. atau bisa disebut PR (Pekerjaan Rumah) buat pasangan'mu.. he...
Keesokan harinya, coba temen-temen minta PR itu.. hasilnya pasti berbeda-beda diantara temen-temen smua.
Biasanya, hal yang ditulis pasangan kalian adalah hal-hal yang bersifat mengkritik,..
"ya iyalah, khan disuruh untuk menulis kebiasaan jelek"..,
klo benar seperti itu, maka saya bisa sarankan temen-temen untuk tidak sepenuhnya mencintai pasangan kalian, karena mereka sebenarnya masih pengen mencari sesuatu yang lebih baik dari kalian semua.
"trus yang benar seperti apa"...,
klo pasangan kamu benar-benar tulus mencintai kamu dan dia benar-benar memiliki kesetiaan yang kuat, maka keesoakan hari itu dia tidak akan memberikan kertas itu tapi dia (pasangan'mu) memberikan'mu 6 tgangkai bunga mawar, dengan berkata... " Aku tidak bisa memikirkan apapun kebiasaan buruk dalam dirimu, karna aku mencintaimu apa adanya.."
itulah yang dilakukan Dale Carnegie sehingga dia benar-benar mengubah kebiasaan buruk istrinya.
kata bijak " Jalanlah pernah mengkritik apa yang dilakukan orang lain, tapi mulailah memahami mengapa orang lain melakukan hal itu"

2 komentar:

Anonymous said...

makace tipsnya mas...
salam kenal ya

chita said...

thanks you... coba aku praktik'in ya...
ho..hO...

Post a Comment