Kekuatan rasa Syukur

Untuk kita renungkan: Kita tahu hidup adalah misteri, kadang apa yg kita dapatkan tidak sesuai harapan, impian tidak sesuai kenyataan sehingga kita lebih sering mengeluh daripada bersyukur. Siang ini, saat gerimis menghujani kota cepiring, aku duduk dan mengobrol dengan seorang penjual semangka deket warnet-ku: "gmna pak, semangkanya ya,." (tanyaku seperti biasa padanya) "alhamdulilah mas, meski sepi tapi saya tetep bersyukur" ( jawabnya lirih) aku duduk bersamanya siang itu, dan seperti biasa aku berbincang dengannya.. kami ngobrol banyak tentang rasa syukur.. disela-sela obrolan kami, dia menceritakan sebuah kisah menarik yg membuat aku terinspirasi (semoga kita semua terinspirasi dari cerita si penjual semangka ini) Dia bercerita, suatu hari ada seorang pengemis buta yang sedang mengemis dipinggir jalan, Ia memegang sebuah papan kecil. “Saya buta, tolong bantuan!” bunyi tulisan itu. Sedihnya, banyak orang yang sudah berlalu lalang di depannya, tetapi sangat sedikit orang yang rela membagikan recehan mereka kepada pengemis tersebut. Seorang pemuda memAndang pengemis itu penuh iba, kemudian dia mendekati pengemis itu dan mengganti tulisan di papan tulis tersebut. Tak berselang lama, hampir semua orang yang lewat selalu membagikan uang mereka. Sungguh dahsyat kekuatan kalimat yang ditulis pemuda itu sehingga membuat hati banyak orang tersentuh. “Hari ini sangat indah sekali, tapi saya tidak bisa lihat keindahan hari ini,” itulah bunyi kalimat tersebut yang penuh dengan rasa syukur. dari cerita itu, akuterinspirasi bahwa sikap dan kata-kata yang muncul dari hati penuh rasa syukur akan berbeda. Sikap dan kata-kata itu akan terasa lebih indah, lebih menyentuh, dan lebih dahsyat kekuatannya. Itulah mengapa kita perlu membiasakan diri bersyukur kepada Tuhan YME setiap hari atas segala yang kita miliki, entah berupa kebahagiaan, kesedihan, keberhasilan, maupun batu sandungan, dan lain sebagainya.

0 komentar:

Post a Comment