Motivasi terbesar didunia

Motivasi terbesar didunia (Bag.2)
Motivasi dikejar macan
Bayangkan anda berada diatas gedungkembar bertingkat 10. Jarak antara gedung adalah 10 meter. Diantara gedung direntangkan besi selebar kaki menjembatani kedua gedung itu. Katakanlah anda berada digedung A, dan disisi lain adalah gedung B.., Maukan anda menyeberangi gedung A ke B melalui sebatang besi tadi? Mungkin anda piker, “iseng banget pertaruhkan nyaa tanpa arti!” Betul? Bagaimana jika jika saya berikan ‘iming-iming hadiah digedung B, sebesar 1 juta. Masih ‘pikir-pikir ya?’ kenapa? Karena tak sebanding dengan resikonya. Saya naikkan lagi jadi 10 juta dech.., Ehemm, masih kurang gede! Gimana kalau 1 Milyar? Nah, itu baru menarik!! Kondisi kedua, gimana jika selain iming-iming 1 Milyar, saya lepaskan seekor macan lapar yang siap menerkam anda digedung A? Oops, pasti tambah kenceng menyeberangnya. Kondisi ketiga, bagaimana jika iming-iming satu milyarnya saya hilangkan, tapi macan-nya tetap saya lepaskan? Tak usah piker lagi kali ye.., pasti anda tetap akan berlari menyeberang juga!, Jadi, lebih besar mana pengaruhnya, Kepepet, atau Iming-iming?? Sebelumnya..

0 komentar:

Post a Comment