JIKA KITA INGIN BERWIRAUSAHA

Kalau saya pikir- pikir mungkin untuk memulai suatu USAHA harus dalam kondisi terpaksa kepepet. Misalnya, saat PHK, atau kita sedang tak punya apa-apa, atau disaat kita sudah capai melamar pekerjaan dimana-mana, tetapi tidak ada satupun perusahaan yang memperkerjakan kita.Disaat kondisi kita kepepet seperti diatas, muncul ide bisnis atau pemikiran yang brilian dan cemerlang, yang akhirnya membuat kita ada keberaanian untuk memulai usaha. Ada keberanian kita untuk mandiri dan bersemangat lagi untuk belajar berwirausaha, sekalipun tak tahu jenis usaha apa yang akan kita jalankan.
1. BERANI MEMULAI
Jujur saja, kita buka usaha tentu ingin menghasilkan uang.
Kalau mulai usaha sekarang, kemungkinan uang akan datang hari ini.
Tapi kalo usaha itu kita tunda, entah kapan kita akan menghasilkan uang.
Kita tidak perlu hebat untuk memulai USAHA, tetapi KITA harus memulai untuk menjadi hebat,MEMULAI USAHA ITU MEMANG BERESIKO, TAPI TIDAK MEMULAI USAHA AKAN LEBIH BERESIKO.....Mungkin kita bisa memulai Usaha kita dari Hobi atau Kesenangan, Itu adalah cara paling mudah,dan enjoy atau mungkin bisa dari hal yang Kita lebih pahami atau telah kita kuasai ( bakat atau keahlian ) dari bidang yang akan Kita ditekuni.
2. YAKIN UNTUK SUKSES
Banyak yang bilang, untuk sukses berbisnis itu harus berani gagal.
Saya lebih setuju dengan keyakinan untuk sukses, Kata gagal berkonotasi negatif dan cenderung melemahkan kita. Sangat jarang orang membuka bisnis langsung berhasil dan permanen, Tapi dengan Keyakinan yang Kuat walaupun Kita memulai usaha dengan apa adanya, nanti akan ketemu juga jalannya.Saya sering mendengar, banyak pengusaha yang tidak menduga kalo dia bisa
3.BANYAK TEMAN
Banyak berteman dengan pengusaha untuk membangun jiwa enterpreneur kita.Gak harus pengusaha besar dan sukses. Pengusaha2 UKM banyak disekitar kita, termasuk yang baru mulai seperti kita.
4.CARI INSPIRASI
Kita bisa mencari Inspirasi dari koran,majalah, TV, internet, atau saat kita jalan-jalan sore. Begitu kita melihat peluang “WOW”, langsung anda sulit tidur untuk segera mewujudkan mimpi bisnis anda.
Intinya adalah, segera mulai dan terus jalankan,Semakin kita diam, semakin berat untuk menggerakkan bisnis kita.Dan ketika kita sudah mencoba, maka gerak sekecil apapun akan membuat gerak bisnis berikutnya menjadi lebih mudah..... SALAM SUKSES

0 komentar:

Post a Comment