Harapan Baru

Siang tadi.., dudukk manies berteman dengan secangkir kopi disebuah warunk kopi penuh kesederhanaan, suasana mendung membuat semangat untuk mencari inspirasi menggebu.., kuambil buku The Cashflow Quadrant (Robert T. Kiyosaki) Aku kembali belajar, bahwa ternyata aku salah dalam perjuanganku. Aku berfikir aku sudah berpindah kuadran dari seorang E dan S menjadi seorang B(business owner), tapi aku masih berputAR sebagai seorang seft employed. dimana kelak semakin bagus dan hebat usahaku, semakin sulit aku menikmatinya, karna masalah waktu tentunya. Aku bangkrut, aku sadar bisnis ini tidak memiliki system.., dan aku cuma menjadi seorang employed+seft employed, Dimana aku harus berjuang mencari yang namanya Uang..!! dan aku bangkrut.., TRAGIS.., tpi ini adalah awal.., bnyak orang sukses mengawali dari nol.., bahkan nol tiga kali. Aku ingin berjuang kembali, dan mencari alat yang tepat tentunya. alat yg mengantarku untuk benar2 berpindah kuadran, karena kelak aku ingin menikmati sukses itu dengan bebas waktu.!! Karna Hidup adalah perjuangan, Buku itu mengajarkanku kembali, bahwa sukses bukan diukur dengan banyaknya uang.., Tapi sukses diukur dengan waktu.., waktu untuk menikmatiNya,... bersma orang2 yang dicintai tentunya.., sekarang aku tegar dalam memilih.., ya...,,,, Hidup adalah pilihan.., dan aku memilih untuk mencari keberuntungan dan melanjutkan perjuangan dikota BATAM.., Bulan Juni adalah bulan yang tepat untuk-ku.., InsyaAllah aku akan kesana.., Mungkin awal aku akan menjadi seorang employe: karyawan.., meski aku tau menjadi seorang employe-pun kita bisa sukses,.. Tapi aku tidak yakin, hal itu bisa membuatku wujudin impian2-ku.. Impianku terlalu besar untuk seorang employed.., Impian memang harus tinggi, karna meskipun jatuh, kita akan berada ditengah2 awan!! Aku hanya ingin Sukses, dan aku ingin sekali menikmati sukses itu jga.., mungkin aku belum menemukan alat itu.., karna jujur aku kurang belajar.., aku masih harus banyak beljar dari buku, orang lain, dan juga dari teman2 smua tentunya..!! BATAM.., Tunggu Aku.., Aku akan datang membawa sejuta Harapan.., Aku tau engkau akan keras terhadapku, tapi aku juga akan keras terhadap diriku agar bisa melihat Kau Lunak terhadapku. Tunggu aku dibulan Juni.., mas moko, mbak us, mas anat, nyamplek, andik, mas sentot, kang klowor, jembrak, woto.., dan teman2-ku yang lain.., tunggu aku..!! Aku tau kalian tak sabar, tapi aku akan segera datang...!!! Aku akan Persiapkan semua, dengan benyak blajar disini.., Pertengahan Juni aku kesana.., Doakan Aku!!!!!!!

Kegelisahan Batinku

Sebuah Kedukaan Didalam kedukaan pasti ada sebuah kegembiraan..., Dalam keceriaanku ini, sungguh tersimpan kedukaan.., kedukaan yang mendalam, hilang asa, hilang harapan.., meski semua telah terselesaikan.., aku tetap tak dapatkan kebahagiaan..!! Apakah ini keabadian.., atau hanya karangan Tuhan untuk suatu Kemenangan!! Hanya lembaran... demi lembaran wAktu yang kan jadi Jawaban!!!! Sandiwara hidup Sandiwara hidup...,, dalam hidup kita harus bisa berperan sbagai manusia yang seutuhnya.. Layaknya tumbuhan teratai.., sikapilah hidup ini, seperti adanya.., dmana saja. Laksana bunga mawar.., harumi sikap tanpa kemunafikan, kepada siapa saja. bagai Ikan hidup.., terjanglah air deras tanpa berhenti, apaun hasilnya. Bayang Bidadari Malam.. Siapakah engkau? Aku hanya melihat lukisan wajah palsu itu.., Aku hanya merasakan sifat arif tak tentu itu.., Aku hanya mendengar bayang kata semu itu.., berharap semua ini tidaklah maya.., ............................... Tiap malam kubuka kotak dunia baru ini Penuh harapan akan adanya pertermuan walau hanya lisan, tanpa perkataan. Tapi angan, selalu rasakan keindahan.. ............................ Siapakah Engkau? Aku tergoda akan kata semangatmu, semangat untuk-ku.., Aku terlena akan cara Perhatianmu, Perhatian untuk-ku.., Aku terbujuk akan kalimat nasehatmu, Nasehat untuk-ku.., berharap semua ini tidaklah maya.., ............................ Sungguh Aku rindu..!! kepada engkau yang mengusik hatiku yang datang, saat aku lapar akan kasih sayang.. yang menghilang, saat pagi menjelang.. Sungguh aku rindu!! kepada engkau pembawa sepercik harapan yang datang, saat aku haus kebahagiaan.. yang menghilang, saat subuh berkumandang.., harapan dan Kehausan akan cinta,.. cita,.. dan ketulusan. Terima Kasih aku lantunkan.., karena-dia, aku kuat menghadapi kegelisahan, kesakitan dan keputus-asaan.., aku berharap semoga ini semua ,tidak selamanya semu

BELAHAN JIWA

Kapan'kah ku temukan dia yg mampu membaca setiap isi hati'ku..
Dia yg mampu menenang'kan hati'ku dr keresahan..
Dia yg mau berbagi dlm setiap masalah hidup'ku..
Yg mampu membuat'ku tersenyum saat ku bersedih..
Menghapuskan air mata'ku saat ku menangiz..memberikan bahu'nya utk'ku bersandar..memeluk'ku hingga ku merasakan bahwa ku g sendiri di dunia ini..
Oh TUHAN..
Ku telah menyakiti dan telah tersakiti oleh cinta..
Mgkn dia yg dulu pernah meninggal'ku utk mencari kebahagiaan'nya dan mgkn ku kan meninggalkan'nya utk mendapatkan kebahagia'an ku..
Jika ku bs tegar selama tersakiti oleh dia..ku yakin dia jg mampu tegar bila suatu saat akan tersakiti oleh'ku!
TUHAN..
Ku yakin KAU beri aku yg terbaik menurut pilihan'MU..
Jika'pun ada ketidak'sama'an..bkn'kah ini yg dinamakan hidup yg beraneka warna..
Ku duduk dlm diam'ku..merenung dlm mlm'ku..menangiz dlm ketidak berdayaan'ku..
Kan ku jalani hdp yg silih berganti..di jln yg berliku panjang.
Pasti kan ku temui belahan jiwa'ku suatu saat nanti..yg menanti'ku dgn sbr.

TULISLAH SUBJECT EMAIL UNTUK MEREBUT PERHATIAN

Kebanyakan email penjualan dimulai dengan sebuah headline yang langsung mempersembahkan poin utama. Subject bisa ditulis sedemikian rupa agar menggugah secara emosional, Juga selain itu ingat, dalam menyapa tidak cukup sekadar menulis : Hallo . . . , Halo ke siapa? Agar menggigit sebutkan NAMA MEREKA, sebaliknya daripada “Hallo Teman,” atau “Hallo Para Orang Tua,” “Hallo Pencinta Bola Basket,” “Hallo Pemilik Mobil.” kedengarannya TERLALU umum, bukan? Tentu dalam hal ini Anda membutuhkan Sistem yang dapat mempersonalisasi setiap calon pembaca Anda, sebaliknya daripada “Copy & Paste”. Termasuk juga tambahan yang disebut N.B. atau P.S. pada akhir surat Anda. Studi menunjukkan bahwa kebanyakan pembaca langsung melompat ke N.B. sebelum membaca yang lainnya! N.B. harus dengan singkat mengemukakan kembali pokok utama penawaran Anda. Akhirnya, tekankan manfaat daripada fitur. Bagaimana manfaat jasa atau produk kita meningkatkan kualitas hidup, pekerjaan, atau dompet kastemer. Manfaat dari penawaran Anda mungkin jelas bagi Anda, namun jangan serahkan pada pembaca untuk mencari tahu sendiri, tidak peduli sejelas apa tampaknya pengetahuan mereka terhadap jasa atau produk Anda. Tekankan manfaatnya. Hubungkan mereka pada fitur dari penawaran Anda. Email penjualan dapat menjadi sarana pribadi yang luar biasa untuk memperkenalkan orang-orang kepada produk, jasa, organisasi, atau ide Anda. Dengan menggunakan beberapa ide dan rumus yang telah saya sebutkan di atas, Anda dapat membuat email penjualan yang sangat emosional yang membuahkan hasil.

Seminar Kewirausahaan Di Kendal

Membangun Jiwa Entrepreneur (Wira Usaha ) + Hipnoterapi

CERITA SUKSES SOICHIRO HONDA : The Power of Dream

Everything start from a dream. Kalimat itu ada benarnya. Banyak kesuksesan yang berawal dari bermimpi. Tidak terkecuali Soichiro Honda, sang Raja Jalanan. Sebelumnya, saya tekankan mimpi yang dimaksud di sini bukan wangsit atau wahyu, tapi tentang impian atau wish. Mari kita amati, seberapa hebat kekuatan mimpi. Adalah Soichiro Honda, lahir di desa Komyo, Shizuoka, Jepang pada 17 November 1906 dari pasangan Gihei Honda, seorang tukang besi, dan istrinya Mika. Soichiro Honda lahir sebagai anak sulung dari sembilan saudara. Tinggal di keluarga yang sederhana dan daerah terpencil yang minim sarana dan obat-obatan membuat kehidupannya tidak mudah. Tapi ia memiliki mimpi yang sangat tinggi. Sejak kecil, Soichiro Honda telah menunjukkan kecintaannya pada mesin dan otomotif. Sebelum masuk sekolah, Honda kecil telah membantu ayahnya mereparasi alat-alat pertanian di bengkel ayahnya. Ia juga bisa berdiri berjam-jam hanya untuk mengamati cara kerja mesin penggiling padi. Di masa sekolahnya, Honda bukanlah anak berprestasi bagus. Nilai-nilai ulangannya jelek. Ia juga sering membolos. Namun sebenarnya ia mamiliki bakat di kelas sains yang mempelajari tentang mesin. Dengan mudah, ia dapat menangkap penjelasan gurunya. Keika berusia 8 tahun, Honda nekat bersepeda sejauh 10 mil hanya untuk melihat pesawat terbang. Dan ia begitu senang ketika melihat ada mobil yang melintas di desanya. Pada usia 12 tahun, Honda berhasil menciptakan sebuah sepeda dengan model rem kaki. Di usia 15 tahun, Honda hijrah ke Tokyo untuk mencari kerja. Ia diterima di Hart Sokay Company, pada awalnya hanya bekerja sebagai cleaning service merangkap pengasuh bayi bos nya. Hingga akhirnya sang pemilik menemukan bakat Honda dalam bidang mesin. Ia sungguh cekatan dan jenius dalam masalah mesin sehingga bosnya senang dengan nya. 6 tahun ia bekerja di perusahaan itu. Pada umur 21 tahun, bosnya berkeinginan membuka cabang di Hamamatsu, dan Honda pun dipilih untuk memimpin kantor cabang itu. Di kantor cabang ini prestasinya membaik. Ia selalu menerima reparasi yang ditolak bengkel-bengkel lain. Hasil kerjanya pun cepat dan tepat. Honda tidak segan-segan bekerja sampai larut malam, tanpa mengurangi kreativitasnya. Salah satu buah kreativitasnya adalah penemuan velg dengan jari-jari logam ketika ia berusia 30 tahun. Pada zaman itu, mobil-mobil masih menggunakan velg dengan jari-jari kayu. Jari-jari kayu ini, selain tidak bagus dalam meredam getaran, juga mudah terbakar. Penemuan Honda ini menjadi hak patennya yang pertama. Penemuan ini membuat Honda ingin membangun usaha sendiri. Ia keluar dari perusahaan tempatnya bekerja pada tahun 1938 dan memutuskan membangun usaha pembuatan ring piston. Sayang ring piston buatannya ditolak Toyota karena kaulitasnya dianggap tidak memenuhi syarat. Honda pun mengalami kegagalan. Kegagalannya membuat ia jatuh sakit. Teman-temannya menyesalkan pengundutran dirinya dari perusahaan tempatnya bekerja dulu. Namun bukan Honda namanya kalau tenggelam dalam kegagalan. 2 bulan kemudian, ia bangkit kembali dengan bermodalkan mimpinya. Untuk menemukan solusi dari ring piston, Honda kuliah lagi. Tiap pulang kuliah, Honda segera ke bengkelnya untukmempraktekan pengetahuan yang baru diperoleh. Tidak jarang Honda mengkritik rektornya karena dianggap terlalu bertele-tele, menitik beratkan teori daripada praktek. Setelah dua tahun menjadi mahasiswa, ia akhirnya dikeluarkan karena jarang mengikuti kuliah. Akhirnya kerja kerasnya berbuah. Ring Piston ciptaannya diterima Toyota, yang langsung memberikan kontrak. Ketika mimpinya hampir menjadi kenyataan, niatnya membangun pabrik terpaksa diurungkan. Pemerintah Jepang yang siap perang, tidak memberikan dana kepada industri-industri. Ia pun tidak kehabisan akal mengumpulkan modal dari sekelompok orang untuk mendirikan pabrik. Lagi-lagi musibah datang. Setelah perang dunia II meletus, pabriknya sempat terbakar dua kali. Namun, Honda tidak patah semangat. Ia bergegas mengumpulkan karyawannya. Mereka diperintahkan mengambil sisa kaleng bensol yang dibuang oleh kapal Amerika Serikat, digunakan sebagai bahan mendirikan pabrik. Sekali lagi pabriknya hancur oleh gempa bumi. Akhirnya Honda menjual pabrik ring pistonnya ke Toyota. Setelah itu, Honda mencoba beberapa usaha lain. Sayang semuanya gagal. Pada tahun 1947,seusai perang dunia II, Jepang mengalami kondisi ekonomi yang sangat memprihatinkan. Sampai-sampai Honda tidak dapat menjual mobilnya untuk membeli makanan bagi keluarganya. Dalam keadaan terdesak, Honda tidak kehabisan ide cemerlang. Idenya memasang mesin pada sepeda dengan memanfaatkan mesin-mesin bekas perang, yang menjadi cikal bakal sepeda motor zaman sekarang. Ciptaanya ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat sekitar. 24 September 1948, berdirilah Honda Motor Company dengan produk pertamanya yang dinamakan “Dream” dengan slogan perusahaan Honda yaitu “The Power Of Dream” Meski sepeda motornya sukses, Honda ternyata terbentur masalah finansial bahkan terancam bangkrut. Ia memang seorang penemu dan mekanik yang hebat namun tidak pandai mengelola keuangan. Inilah yang kemudian mempertemukan dirinya dengan Takeo Fujisawa orang yang sangat berpengaruh pada kelangsungan bisnis Honda selanjutnya. Saat itu Honda berusia 42 Tahun dan Fujisawa berusia 38 tahun. Duet kedua orang ini berhasil membuat Honda mewujudkan mimpi dan keinginannya untuk menjangkau dunia. Akhirnya, seperti yang kita ketahui, produk-produk Honda tak hanya menjadi nomor 1 di Jepang tetapi juga di berbagai belahan dunia. Soichiro Honda, oleh karyawannya dikenal sebagai pemimpin yang keras. Namun sikapnya menjadi lembut ketika acara minum sake bersama. Satu hal lagi yang patut dipuji dari Honda adalah sikap nya yang anti-nepotisme dalam menentukan jabatan di perusahaannya. Sepanjang hidupnya, Soichiro Honda dikenal sebagai orang yang selalu berjiwa muda. Walaupun usianya semakin bertambah tua tapi semangatnya tidak pernah berkurang. Pada 5 Agustus 1991, Honda meninggal di usia 84 tahun akibat penyakit lever. Honda berkata “Orang melihat kesuksesan saya hanya satu persen. Tapi, mereka tidak melihat 99% kegagalan saya” . Pesan Honda : “ Ketika Anda mengalami kegagalan, mulailah bermimpi, mimpikanlah mimpi baru dan berusahalah untuk merubah mimpi itu menjadi kenyataan.” Soichiro Honda membuktikan pada kita bahwa orang yang asalnya miskin, ndeso, minim pendidikan dan modal kecil juga bisa sukses, bahkan merajai dunia. Ketika gagal – ia bangkit, ketika menemui kesulitan dalam temuannya – ia belajar. Solusi sukses Honda adalah berani bermimpi , mau belajar, bekerja giat, dan semangat pantang menyerah. Mari belajar dari solusi sukses Honda. Setiap kali merasa gagal dan putus asa, ingatlah filosofi Honda: “The Power of Dream” . Mimpi dapat menjadi bahan bakar yang mendorong kita untuk mencapai sukses. Beranilah untuk bermimpi, lakukan sesuatu untuk mewujudkan mimpi anda, dan jangan pernah menyerah. SEMOGA Tulisan ini bermanfaat dan bisa MEMOTIVASI kita semua , Walaupun menurut Sebagian Orang MOTIVASI itu ibarat minuman Energi; yang hanya meningkatkan semangat kita sesaat…lalu efeknya hilang.....Sebagai manusia biasa, adalah sangat wajar bahwa kita mengalami kondisi semangat yang berubah-ubah. Kadang naik, kadang surut. Yang perlu kita lakukan adalah menjaga tingkat motivasi kita. Sama halnya dengan makanan atau minuman Energi tadi, saat motivasi kita turun, kita bisa menyalakannya kembali dengan ‘mengkonsumsi’ sumber-sumber motivasi seperti membaca buku-buku motivasi atau menghadiri seminar-seminar

LIMA RUMUS DAHSYAT UNTUK EMAIL PENJUALAN

Salah satu dari hal-hal yang hebat dari surat langsung (direct mail) – biasa maupun elektronik – adalah bahwa Anda mendapatkan respon yang segera dan dapat ditindak lanjuti. Email penjualan yang berhasil, menghasilkan sejumlah pesan balik, telepon langsung, penjualan yang dapat diperhitungkan. Selama bertahun-tahun, para direct marketer telah menetapkan beberapa rumus favorit yang tampaknya berhasil. Berikut ini adalah lima rumus favorit saya. 1. Ceritakan sebuah kisah. Perhatikan bahwa banyak dari email penjualan yang Anda terima mengikuti metode ini. Sangat sulit menahan diri untuk tidak membaca sebuah kisah orang lain yang khususnya terdengar mirip dengan situasi yang kita alami. Orang-orang menyukai kisah-kisah sukses bahkan gossip seperti acara TV “Eko nge-gosip”. Apalagi kisah tersebut memberi tahu kita caranya memperoleh kesuksesan untuk diri kita sendiri. 2. Surat dari Direktur. Orang-orang merespek tulisan dari pemimpin perusahaan. Hal ini meminjamkan wewenang kepada pesan tersebut dan membuat pembaca merasa penting. Hal tersebut adalah sebuah cara yang bagus dalam menjual. Rumus ini juga dapat digunakan untuk memberitahu pembaca mengenai informasi di dalamnya. 3. Tawarkan sesuatu yang gratis. Bisa jadi berupa kunjungan gratis atau diskon dari toko atau kantor Anda. Seorang dokter yang tinggal disamping jalan rumah saya menarik pasiennya dengan mengirimkan ratusan kartu pos yang menawarkan “diskon 10% untuk kunjungan pertama”. Prospek yang tertarik kepada produk atau jasa Anda akan lebih menghargai penawaran selanjutnya. Tawarkan dalam bentuk Special Report, brosur, atau booklet gratis. 4. Ajukan pertanyaan. “Apakah hari-hari Anda begitu menjengkelkan dan membuat frustasi?” Ini adalah psikologi kuno yang bagus. Pada saat Anda mengajukan pertanyaan, pembaca terdorong untuk menjawab pertanyaan tersebut. Hal ini melibatkan pembaca secara mental ke dalam email penjualan dan penawaran Anda. Beberapa ahli mengatakan untuk mengajukan serangkaian pertanyaan yang menuntun resipien agar-agar masing-masing menjawab “ya”. Kemudian, pertanyaan terakhir yang menyuruh pembaca untuk menjawab “ya” untuk suatu transaksi atau “deal” bisnis. 5. Tunjukkan masalah yang sedang dihadapi oleh prospek. Hal ini adalah metode promosi klasik. Perhatikan hal ini dalam pemasaran dan iklan dimanapun. Arahkan perhatian para pembaca kepada masalah, kemudian buatlah masalah tersebut tampak buruk. Sewaktu Anda telah menetapkan masalah sebagai rintangan utama dalam kehidupan pembaca, perkenalkan jasa atau produk Anda sebagai solusinya.

Power Of Missions

Bisakah seseorang menjalankan hidup tanpa misi yang jelas? Terkadang banyak orang di sekitar kita yang mengambil keputusan tanpa repot-repot pikir panjang mengenai apa yang ingin ia capai dalam hidupnya. Banyak di antara kita tidak mendera diri untuk mencari jawaban mengapa ia bersikap dalam situasi tertentu. Misalnya saja, orang tua yang bercerai karena emosi dan marah pada pasangan, tanpa memikirkan nasih putra-putrinya. Dalam situasi ini kita bisa meilihat bahwa prioritas untuk membuat putra-putrinya bahagia, aman dan nyaman, tidak menjadi dasar mengambil keputusan. Ada seorang pemilik perusahaan yang membawa perusahaannya tumbuh besar, kemudian menjualnya dan meraup keuntungan besar dari proses akuisisi perusahaan. Setelah diakuisisi, ia tidak lagi tampak serius menggarap pengembangan perusahaan dan berhenti berinvestasi. Di sini kita bisa bertanya-tanya, apa misi pemiliknya? Dalam situasi ini, masih bisakah ia mempengaruhi karyawan untuk terus berinovasi? Apakah beliau kemudian bisa menjawab kepentingan kolektif stakeholder lainnya? Dari situasi tadi kita bisa melihat betapa seseorang bisa kehilangan arah dan power jika tidak jelas misi dirinya. Dalam situasi kepemimpinan, para pengikut akan dibuat bingung oleh pemimpin yang tidak jelas ke mana tim akan dibawa. Sebaliknya, pimpinan yang punya misi mencerdaskan bawahan, bisa bertindak tegas, bahkan keras, pada anak buahnya yang enggan belajar. Teman saya, seorang pengusaha sukses, berprinsip: “Pokoknya perusahaan, orang, dan industri harus maju terus”. Kedengaran seperti tagline Ganefo jaman Sukarno, “Onward, never retreat”. Namun, kejelasan misinya itu membuat seluruh karyawan jadi tidak berani untuk tidak maju, aktif dan agresif dalam bekerja. Berisi dengan misi Rasanya kita perlu kembali menyadari bahwa misi lebih sakti daripada sekadar uang. Chris Gardner yang kisah hidupnya diangkat ke layar kaca mengatakan: “Your pursuit determines your happiness.” Kita sesungguhnya bisa mengecek sendiri, apakah di akhir hidup nanti kita bisa berkata: “I did what I was created to do. I contributed to this world in a significant manner.” Setiap kali tindakan kita mengarah pada pencapaian misi, kita tentu serta-merta merasa happy dan semakin menikmati hidup ber-misi kita. Dengan misi yang jelas, kita bisa lebih kuat menangkis godaan, apakah itu harta, jabatan dan fasilitas. Misi akan otomatis menjadi patokan yang membuat kita jadi lebih jelas dalam mengambil keputusan dan tindakan. Misi dapat dikatakan bagaikan magnet yang menjaga agar kita “stay on track”.

TIPS PENULISAN E-MAIL MARKETING

E-mail bukan sekadar alat untuk komunikasi namun adalah sarana yang dapat dipakai untuk melakukan promosi dan penjualan. E-mail adalah senjata bagi para pemasar online. Mengapa tidak menambahkan strategi pemasaran Anda via e-mail untuk menjangkau banyak orang disamping aktivitas pemasaran offline yang Anda lakukan?. Masalahnya adalah, semakin banyak orang menerima e-mail, semakin sedikit orang menaruh perhatian pada masing-masing isi e-mail tsb. Hal ini nyata seperti yang umumnya para amatiran lakukan dengan sistem “hit and miss” di newsgroup atau di discussion group. Maka untuk tampil beda, para pemasar online harus berupaya untuk menarik perhatian dari para calon kastemernya. Argumen yang sering mereka katakan adalah: “Jika saya berteriak lebih keras dan lebih sering, pasti para calon kastemer akan mendengarkan saya.” Memang, itu benar. Mereka mungkin akan mendengar Anda. Namun, apa reaksi mereka dan tanggapan mereka terhadap banjir e-mail tersebut? Apakah mereka akan senang? Atau sebaliknya mereka akan mengatakan dengan mengirim e-mail balik “Keluarkan aku dari e-mail Anda dan jangan kirimi lagi!” Lima hal berikut ini adalah kesalahan dari para pemasar amatiran yang mereka gunakan pada e-mail mereka. (Hendaknya bedakan antara e-mail promosi dan email yang berisi newsletter. Kedua hal ini sangatlah berbeda.) 1. E-mail Promosi yang terlalu panjang. Beberapa e-mail promosi cenderung terlalu panjang sebelum sampai ke tujuannya. Hal ini menyebabkan resipien harus melakukan “scroll down”. Karena itu ingatlah bahwa e-mail Anda bukanlah satu-satunya e-mail yang sampai di inbox mereka, dan kata-kata Anda hendaknya singkat dan “to the point”. Anda tahu hasilnya? Hasilnya sedikit saja yang mengirimkan balasannya kepada Anda. 2. E-mail Promosi yang terlalu Banyak Menuntut. Hal ini juga sering dilakukan oleh para penulis e-mail, mereka tanpa diminta menawarkan sejumlah item atau produk atau pun jasa dan tidak fokus pada satu inti penawaran dan para resipien disuguhkan banyak pilihan item yang tidak diminta. 3. Terlalu Sering. Beberapa orang berdalih bahwa kunci untuk pemasaran e-mail yang berhasil adalah frekuensinya. Karena itu mereka mengirimkan email promosi sesering mungkin. Memang, sepertinya demikian. Dalam pemasaran tradisional agar pesan iklan Anda tetap diingat, Anda harus sering menampilkannya sesering mungkin. Dan dalam pemasaran offline, memang begitu seharusnya, namun pemasaran online sama sekali berbeda. Anda bisa bayangkan bahwa masyarakat sudah terlalu sering dibombardir dengan pesan-pesan komersial di TV, Radio, Reklame dan Koran, kemudian Anda membombardir mereka lewat e-mail. Akibatnya Anda akan mendapat reputasi buruk dan mereka akan melewatkan e-mail Anda begitu saja tanpa membacanya dan akan mengabaikannya di kemudian hari sewaktu menerima e-mail Anda pula. 4. E-mail Promosi yang tidak terarah. Ini juga adalah kesalahan yang sering dilakukan oleh para amatiran, karena e-mail murah, mereka lupa akan perlunya menerapkan strategi segmentasi dan membidik target market yang relevan. Akibatnya adalah calon kastemer Anda sama sekali tidak berminat dengan tawaran Anda, hal ini sama seperti Anda berjualan mesin pemanas di padang gurun dan tidak seorang pun yang berminat akan tawaran Anda, jadi pentingnya Anda melakukan e-mail promosi ke target market yang tepat. 5. Penulisan E-Mail Promosi yang tidak bagus. Membaca teks yang ditulis dengan baik sangat menyenangkan dan mudah dibaca. Tulislah dengan jelas, sederhana dan penuh respek. Penulisan e-mail promosi yang buruk adalah rintangan yang besar sehingga para resipien engan untuk menuangkan perhatian mereka pada kiriman e-mail Anda. Maka berikan perhatian lebih pada penulisan e-mail Anda. Pastikan Anda memiliki teknik menulis yang baik, lakukan perenungan dan tidak tergesa-gesa. Inbox adalah tempat yang bersifat pribadi, dan di situlah Anda dapat menjumpai calon kastemer Anda dan berbicara dengannya secara individu. Maka apabila tulisan e-mail promosi Anda tidak mengikuti kaidah di atas maka e-mail Anda tidak akan dibaca. Prinsipnya, adalah jangan terlalu banyak meminta namun lebih banyak membeli. Bidik e-mail Anda dengan hati-hati, buatlah terfokus dan terarah pada satu tujuan. Langsung ke poin yang dibicarakan dan jangan mutar-mutar. Pastikan penulisannya memiliki nilai yang bermutu dan rasio isi e-mail Anda adalah 80% : 20% artinya 80% berisi hal yang berguna dan 20% berisi penawaran Anda. Dengan kata lain, jika Anda menaruh respek akan waktu yang dimiliki oleh pembaca e-mail Anda, maka mereka pun akan berlaku sebaliknya dengan memberikan lebih banyak perhatian. “Apakah Tulisan Penjualan Anda Terkesan Emosional” Email penjualan dapat menjadi cara yang dahsyat dalam menyampaikan pesan Anda. Mail box saya terus-menerus terisi dengan “junk mail”, demikian kata banyak orang. Seorang teman memberitahu saya bahwa ratusan pesan email yang tak diundang datang setiap hari. Mengapa begitu banyak pelaku bisnis – baik yang berskala besar maupun kecil – menggunakan email? Sederhana saja. Email dapat langsung ditulis dengan cepat, berhasil dengan baik. Inilah alasannya. Email adalah bentuk komunikasi yang sangat pribadi. Bahkan ketika Anda mengetahui bahwa surat yang sama dikirimkan ke ribuan orang, email tersebut masih terasa seperti tulisan pribadi dari seorang teman. Orang-orang yang mempunyai kemampuan yang bagus dalam menulis email penjualan mengetahui hal ini dan menggunakannya. Mereka berupaya sebaik mungkin untuk menciptakan suatu ikatan pribadi antara email tersebut dan resipiennya. Email penjualan Anda harus berbicara secara intim dengan pembacanya. Bercakap-cakap secara tidak resmi dengan kalimat-kalimat pendek dan kata-kata sederhana. Buatlah pembaca SEGERA dengan mudah mengerti apa yang Anda tawarkan. Kebanyakan orang hanya akan melihat sepintas selama tiga detik pertama terhadap email Anda sebelum memutuskan untuk membacanya lebih jauh atau menghapusnya. Buatlah tawaran Anda menarik dan tonjolkan di pembuka dengan tepat.

MEMBUAT RENCANA BISNIS

Para wirausahawan top yang kini namanya muncul di berbagai media bisnis, seringkali tidak pernah memikirkan tahapan-tahapan dalam merealisasikan ide. Bahkan banyak pula anggapan bahwa kalau mau berwirausaha tidak usah membuat rencana macam-macam, nanti malah kandas di tengah jalan. Mungkin banyak yang membuat rencana macam-macam tapi rencana cuma sebatas rencana, sehingga realisasinya memang nol besar. Kalau ini yang terjadi tentu anggapan di atas menjadi benar. Padahal dalam teorinya, bisnis sekecil apapun tetap memerlukan perencanaan untuk dapat merealisasikan ide bisnis yang lebih matang. Tujuan membuat rencana bisnis adalah untuk memastikan jalannya operasi bisnis yang tepat dan memberikan dorongan pada rencana-rencana departemen atau divisi. Selain itu juga untuk memutuskan rute yang diperlukan organisasi dalam mencapai tujuannya sekaligus menentukan standar untuk mementukan kinerja bisnis. Yang tidak kalah penting adalah untuk memperoleh dukungan dari konsumen, investor bahkan pihak-pihak lainnya. Dalam perspektif, setidaknya ada beberapa prosedur standar untuk dapat merealisasikan ide bisnis yang benar dalam bentuk rencana bisnis untuk merealisasikan bisnis. Yaitu : pembangkitan gagasan, penyaringan, pengembangan dan pengujian konsep, strategi pemasaran, analisa bisnis, pengembangan produk, pengujian pasar, dan komersialisasi. Dengan kata lain, rencana bisnis untuk merealisasikan ide memang menjadi hal yang sangat penting dalam bisnis. Boleh saja ide yang diperoleh sangat brilliant dan luar biasa, tetapi tetap saja harus dikaji dalam berbagai hal, terutama aspek ekonomis, teknis, dan masa depannya. ASPEK EKONOMIS Aspek ini mencakup analisis pasar, penjualan, biaya produksi, maupun profit margin.Faktor ini sangat penting, karena mempengaruhi tingkat keputusan untuk merealisasikan ide menjadi bisnis yang sesungguhnya. Aspek ini akan mengkaji sejauh mana tingkat keuntungan yang diperoleh, dengan daya serap pasar yang ada dan kemampuan memiliki modal untuk menjalankan operasional bisnis. Meskipun idenya luar biasa, tetapi kalau dalam perhitungannya merugi, ya buat apa ? Karena itu, Anda harus paham betul, bagaimana Anda menghasilkan income, dan berapa biaya yang akan dikeluarkan. ASPEK TEKNIS Aspek ini sangat penting untuk mengukur kemampuan untuk menjalankan bisnis dengan baik. Apakah dengan modal yang ada, sudah mampu memproduksi barang atau jasa yang bisa dijual ? bagaimana dengan kemampuan sumber daya manusianya ? apakah semua kekuatan yang dimiliki mampu memberikan nilai tambah yang lebih baik kepada konsumen dibandingkan dengan usaha-usaha sejenis lainnya ? Suatu rencana bisnis yang baik, akan memberikan peluang yang lebih baik, sekaligus meminimalisasi kemungkinan kegagalan bisnis. MASA DEPAN BISNIS Aspek ini akan mengkaji lebih komprehensif mengenai masa depan bisnis Anda. Jangan sampai, kita tahu bahwa bisnis yang digeluti adalah bisnis musiman, namun perencanaan yang diterapkan adalah untuk bisnis yang permanent. Ini tentu nantinya akan menganggu aspek teknis. Belum lagi dengan harapan-harapan konsumen yang selalu akan lebih maju dan up to date. Apakah mampu bisnis yang kita jalankan nanti menyerap pasar seperti ini ? Inilah aspek penting yang harus diperhatikan secara seksama dan dituangkan dalam rencana bisnis. Sekali lagi, Anda jangan percaya dengan saran yang berkata “lupakan rencana bisnis, cukup jalankan saja,” karena Anda bisa kejeblos ke hutan belantara bisnis yang serba tidak pasti. Lebih baik jika Anda menguji kelayakan rencana bisnis Anda kepada orang-orang yang lebih sukses dan lebih berpengalaman dalam bisnis, dan kemudian Anda menjadi sukses.

Menggali Ide Bisnis

Titik awal keberhasilan seorang wirausahawan berawal dari penggalian ide bisnis. Banyak kisah para pebisnis yang konsisten menggeluti bisnis yang “tidak dianggap” sebelumnya, kini menjadi pebisnis sukses yang namanya diperhitungkan. Bagaimana kiat menggali ide bisnis ? Menggali ide bisnis bukanlah perkara yang gampang. Ketika seorang calon wirausahawan berpikir : saya akan berbisnis apa ? Saat itulah persoalan menggali ide bisnis mulai muncul. Belum lagi pertanyaan : apakah produk yang saya jual, akan menghasiklan uang ? Dan, pertanyaan selanjutnya : jasa apa yang akan ditawarkan yang bisa memberikan pendapatan yang lebih besar ? Secara teoritis, ide bisnis bisa digali dari apa yang bisa dilihat, didengar dalam kehidupan kita sehari-hari. Bahkan pakar ekonomi telah membagi kebutuhan manusia menjadi berbagai jenis kebutuhan mulai yang bersifat primer, sekunder, sampai tertier. Ide bisnis bisa dipilih dari upaya pemenuhan kebutuhan manusia tersebut. Persoalannya, bagi mereka yang sama sekali belum pernah berbisnis, mencari ide-ide bisnis yang bisa memberikan penghasilan alternatif bukanlah perkara yang gampang, meskipun bukan hal yang mustahil untuk diperoleh. Diperlukan kemauan keras untuk memupuk jiwa kewirausahaan, mau belajar hal-hal baru, mau mencari peluang, berani mencoba formula bisnis, dan tentu saja belajar mengelola resiko. Memang, seringkali ide bisnis mengalir begitu saja ketika kita tidak siap menerimanya. Begitu juga sebaliknya, saat sedang dipikirkan dan digali, seringkali ide bisnis tidak datang-datang, bahkan sampai pikiran buntu pun, ide bisnis tidak terlintas sama sekali. Namun demikian, bukan berarti ide bisnis tidak bisa dipancing keluar. Beberapa langkah berikut ini, mudah-mudahan dapat membantu Anda untuk menemukan ide bisnis yang sesuai dengan karakter dan kesenangan Anda. Bagaimana pun, berbisnis yang sesuai dengan karakter Anda akan lebih menyenangkan, dibandingkan dengan berbisnis karena keterpaksaan. Belajar dari yang gagal. Tidak ada salahnya belajar bisnis dari yang gagal. Mengapa ? karena ada kemungkinan kita bisa memulainya dengan kesuksesan. Kegagalan bisnis yang dilakukan orang lain, merupakan pelajaran penting bagi Anda untuk mengoreksi jalan yang salah menjadi benar dan lebih baik lagi. Namun demikian, belajar dari yang sukses pun sangat dianjurkan, karena dengan demikian Anda telah belajar memulai sistem yang sudah terbukti berhasil. Baca informasi terbaru. Pada saat ini cukup banyak buku-buku yang diterbitkan mengenai kewirausahaan dan peluang usaha, sehingga Anda dengan leluasa bisa memilih, bisnis apa yang sesuai dengan Anda. Bahkan tabloid Peluang Usaha, yang secara rutin menyajikan informasi-informasi mengenai peluang bisnis bisa menyegarkan pikiran Anda untuk menggali ide-ide bisnis yang lebih segar dan lebih besar. Menemukan ide usaha. Dari informasi tersebut akan akan memperoleh banyak ide bisnis. Misalnya : melayani kebutuhan, menjual eceran, menjual penemuan, duplikasi usaha, menjual ketrampilan, usaha pelatihan, usaha keagenan, barang koleksi, buka kantor konsultan, bisnis MLM, membeli waralaba, membeli usaha prospektif, membeli usaha yang bangkrut, membuka kios, atau pun usaha bersama. Tentu saja, persoalannya tidak berhenti sampai di situ, karena setelah seorang wirausahawan bisa menangkap ide bisnis sebagai peluang bisnis yang bisa menghasilkan uang, maka ia harus bisa memperhitungkan berbagai aspek untung-rugi jika ide bisnis tersebut dijalankan. Termasuk resiko gagal – kemungkinan terburuk yang terjadi. Setidaknya, ada dua perspektif yang harus diperhatikan jika menangkap ide bisnis. Pertama, informasi yang berhasil dihimpun mengenai bisnis tersebut harus lengkap dan akurat. Lebih bagus lagi, apabila akurasinya sangat tepat, karena data dan informasi yang diperoleh sangat lengkap dan up to date. Hal ini penting, untuk meminimalisasi resiko gagal. Kedua, proses pengambilan keputusan yang cepat, tidak berarti keputusan yang terburu-buru, tetapi harus dicermati dengan pola pemikiran yang terbuka dan positif, dan juga perencanaan yang matang, dengan demikian pengambilan keputusan yang diambil pun bisa lebih sistematis dan terukur. Selamat datang menjadi wirausahawan baru.

Manusia Listrik

Pada suatu hari saya jalan2 di gunung pati, bulan desember 2009 musim duren sudah rame....... di sebuah kerumunan penjual duren aku mampir karena mencium aroma duren yg menggoda(maaf bagi yg gak suka dg duren). setelah liat2 aku minta pada penjual utk milihke duren yg bagus............ ada cara milih duren dari tukang duren yg bikin aku jadi bad mood yaitu di culek2 pake jari dan dia jilat...... aku coba peringatkan dengan halus, dia bilang mboten nopo2 mas...... monggo mang cicipi(sambil memberikan duren yg udah agak mbelah itu)..... kutaanya dia: pak, nate kesetrum duren napa mboten? jawabnya: sampean po edan mas? mosok duren koq nyetrumi?!!! aku: lah niki durene njenengan nyetrumi.... sambil kusodorkan durenya yg tadi tak terima....... begitu tanganya menyentuh duren itu langsung.... zzreeettt.... kejengkang! dia: nyuwun ngapunten mas...! (sambil megap-megap) jebule njenengan sanes tiang biasa.... monggo niki durene kulo pilihke sing petruk.... mesti enake! hahahaaaaa.... 50rb dapet duren 5 tanpa di icipi karena petruk................ (anda mau jadi manusia listrik? saya siap bantu.... hanya sehari dan anda jadi manusia listrik selamanya....) jack-rajawali sakti 2010

Belajar Hipnotis

Hipnotis sudah ada sejak jaman kuno
Hipnosis berasal dari kata “hypnos” yang berarti tidur. Dalam pengertian awam, hipnotis bermakna luas. Yaitu, kekuatan magis yang dapat membuat orang lain tunduk dan tertidur.
Peristiwa ini dapat disimak dalam tafsir Jalalain oleh Imam Jalaluddin Abdurrahman As-Suyuthi, dengan kalimat : Dengan pandangan yang kuat, hingga hampir memingsankan dan menjatuhkan dari tempatmu, tetapi Allah menolong.
Yang dimaksud “memandang” bukanlah pandangan kagum, melainkan pandangan tajam memancarkan kebencian. Aktivitas itu disebut Ilmu “ketajaman mata” pada zaman sekarang disebut dengan istilah hipnosis.
Ilmu “ketajaman mata” ini pada zaman Nabi Muhammad SAW banyak dikuasai oleh Bani Asad. Dengan puasa 3 hari, mereka dapat langsung menidurkan dan membuat kaku hewan dan manusia.
Tapi apakah “kekuatan” sebagaimana dikuasai Bani Asad, yang digali melalui jalur supranatural itu dapat disebut hipnotis sebagaimana yang dipelajari para cendekiawan atau kalangan medis? Tentu saja tidak! Argumentasinya adalah :
Peristiwa yang menimpa Nabi SAW terjadi tahun 630 M. Sedangkan Hipnosis modern baru dikenal pada awal tahun 1800 M. (selang waktu 1170 tahun).
Magis “kekuatan mata” yang marak di tahun 1800-an itu digali melalui jalur irrasional.
Hipnosis modern bersifat teknik, skill, ilmiah dan bertumpu pada sugesti, sedangkan hipnosis tradisional bersifat magis dan bertumpu pada kekuatan energi.
Kesimpulannya adalah hipnotis tradisional (magis) berbeda dengan hipnotis modern.

Seni Menjual

Cerita Singkat Penjual Terbaik Seorang pemilik toko di kota kecil di daerah Kudus di undang pergi ke kota Surabaya untuk mendengarkan ceramah sales manager yang termasyur tentang Seni Menjual. Si Pembicara menceritakan kisah yang terkenal tentang seorang wanita di toko gula-gula yang punya pembeli lebih banyak dari pada karyawan toko lainnya. "Dia memperhatikan bahwa kalau orang membeli satu pon permen dari gadis lainnya," ahli penjualan ini menjelaskan, " mereka akan menaruh permen lebih dari satu pon di atas timbangan, kemudian mengambil permen satu demi satu sampai mendapatkan timbangan tepat satu pon. Tetapi gadis ini menggunakan psikologi. Dia menaruh permen kurang dari satu pon, lalu menambah satu demi satu sampai pas satu pon. Bobot permen itu sama, tetapi besar sekali bedanya bagi pembeli." Pemilik toko dari kota kecil ini mencamkan pelajaran tersebut dalam hati dan setelah kembali ke tokonya di Salatiga dia berkata kepada isterinya : "Sejak sekarang kalau orang membeli selusin telur, aku ingin kau yang menghitungkan, sebab telur akan kelihatan lebih besar dalam tanganmu yang kecil."

Proses Masuknya Keinginan,Impian, dan Harapan Kedalam Pikiran Agara Timbul Perwujudan

Impian, keinginan dan harapan. Adalah sesuatu yang sangat diinginkan, bahkan diidam-idamkan oleh setiap orang. Apapun itu bentuknya dan apapun itu rupanya. Karena pada dasarnya, setiap manusia pastilah mempunyai keinginan dalam hidupnya. Apakah itu memperoleh kesuksesan, kebahagiaan bahkan hal-hal yang positif atau yang baik. Dan untuk memperoleh atau menggapainya berbagai cara serta usaha ditempuh oleh manusia. Mulai dari yang normal, hingga yang tidak normal. Hingga dari cara halal, sampai cara haram.
Keinginan atau harapan bisa saja membutakan penglihatan manusia. Maksudnya, saking bersemangatnya dan terobsesinya, hingga melupakan kegiatan yang wajib dijalani. Tapi menurut saya, itu tidak jadi masalah. Semakin bersemangat dan yakin bisa memperoleh apa yang diinginkan, maka peluang mendapatkannya semakin besar.
Secara mendasar, keinginan manusia itu terbagi menjadi dua, yakni keinginan secara sadar dan keinginan secara tak sadar. Keinginan secara sadar sendiri merupakan keinginan yang memang diucapkan secara jelas dan diucapkan dalam keadaan sadar. Sedangkan keinginan secara tidak sadar adalah, merupakan keinginan yang hanya diucapkan dalam hati. Atau istilahnya adalah self talk .
Setelah keinginan dan harapan diucapkan, pertanyaan berikutnya adalah, apakah keinginan tersebut bisa segera diwujudkan? Disinilah banyak orang yang belum mengerti, tidak tahu, bahkan ragu bagaimana proses hal itu bisa segera terwujud. Jika dari awal saja sudah timbul persepsi negatif, maka seterusnya terus seperti itu. Dalam arti kata, jika dari awal saja sudah ragu dan tidak yakin, maka sepanjang waktu proses perwujudan keinginan jadi terhambat atau gagal sama sekali karena adanya ketidakyakinan atau keraguan. Karena dengan keraguan, sudah pasti kita akan malas dan tidak mau menjalani proses atau usaha untuk meraih impian tersebut.
Lalu bagaimana proses masuknya keinginan atau harapan kedalam pikiran hingga pada akhirnya timbul perwujudan......Pikiran manusia itu terbagi menjadi dua, pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Agar keinginan itu bisa tertanam sangat dalam di pikiran kita, maka keinginan atau harapan, yang sekarang saya sebut sebagai sugesti atau afirmasi harus masuk hingga pikiran bawah sadar. Jika masih tertanam dipikiran sadar apa yang terjadi? Akan timbul keraguan, penolakan. Karena sifat dari pikiran sadar itu adalah selalu membuat alasan yang sangat masuk akal.
Maka dari itu, self talk atau berbicara dalam hati adalah cara yang paling tepat agar sugesti atau afirmasi bisa masuk sampai ke pikiran bawah sadar. Setelah sugesti masuk kedalam pikiran bawah sadar, berilah rasa terhadap sugesti itu. Caranya adalah dengan melakukan visualisasi, berkhayal atau membayangkan bahwa apa yang kita inginkan itu menjadi kenyataan. Dari sinilah Hukum Ketertarikan (Law of Attraction ) berbicara. Dengan apa yang dipikirkan dengan segenap perhatian, energi dan konsentrasi pikiran baik positif atau negatif, maka hal itu akan datang dalam kehidupan kita. Jadi, jika sugesti kita disertai dengan rasa dan kefokusan tinggi, maka terpancarlah getaran-getaran yang mampu menarik hal-hal yang kita inginkan atau harapkan.
Getaran kepada siapa? Secara tidak sadar, dengan mengucapkan keinginan atau harapan didalam hati dan tertanama dipikiran bawah sadar, secara tidak sadar Anda sudah berkomunikasi dengan ALAM SEMESTA. Ralph Waldo Emerson mengatakan bahwa "Once you make a decision, the universe conspires to make it happen ." yang artinya “Sekali Anda membuat suatu keputusan, alam bekerja untuk mewujudkannya”. Itulah yang menjelaskan, kenapa ada yang mengatakan, berhati-hatilah dengan apa yang kita ucapkan atau inginkan. Maka akan menjadi kenyataan.
Dan ini pula yang membantah dengan apa yang disebut sebagai hal-hal yang bersifat “kebetulan”. Jika memang dikatakan kebetulan, kenapa seringkali terjadi. Karena secara tidak sadar dan tidak diketahui, Anda telah berkomunikasi dengan alam semesta dan alam semesta yang mewujudkannya. Tapi alam semesta tidak bekerja sendiri. Diatasnya, ada Sang Penguasa Alam Semesta, yakni Tuhan Yang Maha Esa. Dia lah yang mewujudkan semua keinginan-keinginan yang dibuat manusia. Tuhan pun pasti melihat, jika seseorang menginginkan suatu hal dengan bersemangat, yakin, tulus dan ikhlas, maka keinginannya pun terkabul segera. Jika dari setelah meminta keinginan timbul rasa ragu, Tuhan pasti berpikir pasti orang ini tidak sungguh-sungguh dalam meminta keinginan tersebut. Akhirnya, Tuhan pun menundanya atau bisa saja tidak mengabulkan sama sekali.
jika dalam pikiran bawah sadar kita sudah tertanam nilai atau konsep tentang Ketuhanan, apapun yang dinginkan pasti terwujud karena yakin bahwa Tuhan, sebagai Sang Raja Manusia mengabulkan setiap permintaan. Kalau bingung, bayangkan atau imajinasikan kehadiran Tuhan secara nyata dalam pikiran bawah sadar kita yang membawa cahaya putih bersinar cerah, menyinari pikiran bawah sadar, yang dampaknya adalah memberikan keyakinan kepada kita untuk mampu mewujudkan setiap keinginan atau harapan.
Semua orang ingin berhasil dalam bidangnya masing-masing, karena itulah orang berusaha yang terbaik yang mereka bisa, tetapi tidak semua usaha benar-benar berhasil, tidak semua orang bisa benar-benar mencapai keberhasilan. Yang membedakan hanyalah seberapa besar keinginan dan usaha kita untuk benar-benar berhasil itu. Apakah motivasi Anda untuk sukses sudah membuat Anda tidur lebih larut dan bangun lebih pagi?.
Sekali waktu mungkin Anda mendapat durian runtuh, tetapi lebih seringnya Anda mendapat durian dengan membelinya dengan usaha atau ditraktir teman. Dan teman yang baik seperti itu juga perlu Usaha untuk mendapatkannya, tidak cuma KENAL begitu saja. Banyak orang yang tidak berhasil mendapatkan teman-teman yang baik juga....
SEMOGA ADA MANFAATNYA

PEMUDA yang PENGUSAHA

Sudah saatnya kita mengawali untuk mewujudkan dan mempelopori menjadi pengusaha-pengusaha yang mampu menjadi inspirasi bagi semua pemuda Indonesia khususnya...
Pemuda sudah saatnya bangun dari tidur lelap dan ketergantungan kepada orangtua untuk mencukupi kebutuhan hidup....
Pemuda harus membuktikan potensi yang sebenarnya...
Kita mampu untuk menjadi pengusaha yang sukses dengan bisnis-bisnis kita.. Amiin
Jangan merasa malu, takut, tidak mampu apalagi putus asa dalam memulai bisnis....
Yakinlah kita mampu...
Yakinlah kita bisa membangun bisnis...
Yakinlah kita akan menjadi inspirasi bagi pemuda-pemuda yang lain, yang sedang sibuk dengan ketergantungan, pemuda tanpa obsesi dan mimpi, pemuda tanpa cita-cita dan orientasi...
saudaraku....
Mari kita mulai dari sekarang dengan keyakinan yang kuat untuk menjadi pengusaha-pengusaha yang sukses.. Amiin
Pengusaha yang Dermawan...
Pengusaha yang Amanah dan jujur...
Pengusaha yang santun...
Pengusaha yang peduli...
Pengusaha yang tidak berorientasi hanya untuk Uang/harta...
Semoga kita semua menjadi barisan yang mengawalinya....

JIKA KITA INGIN BERWIRAUSAHA

Kalau saya pikir- pikir mungkin untuk memulai suatu USAHA harus dalam kondisi terpaksa kepepet. Misalnya, saat PHK, atau kita sedang tak punya apa-apa, atau disaat kita sudah capai melamar pekerjaan dimana-mana, tetapi tidak ada satupun perusahaan yang memperkerjakan kita.Disaat kondisi kita kepepet seperti diatas, muncul ide bisnis atau pemikiran yang brilian dan cemerlang, yang akhirnya membuat kita ada keberaanian untuk memulai usaha. Ada keberanian kita untuk mandiri dan bersemangat lagi untuk belajar berwirausaha, sekalipun tak tahu jenis usaha apa yang akan kita jalankan.
1. BERANI MEMULAI
Jujur saja, kita buka usaha tentu ingin menghasilkan uang.
Kalau mulai usaha sekarang, kemungkinan uang akan datang hari ini.
Tapi kalo usaha itu kita tunda, entah kapan kita akan menghasilkan uang.
Kita tidak perlu hebat untuk memulai USAHA, tetapi KITA harus memulai untuk menjadi hebat,MEMULAI USAHA ITU MEMANG BERESIKO, TAPI TIDAK MEMULAI USAHA AKAN LEBIH BERESIKO.....Mungkin kita bisa memulai Usaha kita dari Hobi atau Kesenangan, Itu adalah cara paling mudah,dan enjoy atau mungkin bisa dari hal yang Kita lebih pahami atau telah kita kuasai ( bakat atau keahlian ) dari bidang yang akan Kita ditekuni.
2. YAKIN UNTUK SUKSES
Banyak yang bilang, untuk sukses berbisnis itu harus berani gagal.
Saya lebih setuju dengan keyakinan untuk sukses, Kata gagal berkonotasi negatif dan cenderung melemahkan kita. Sangat jarang orang membuka bisnis langsung berhasil dan permanen, Tapi dengan Keyakinan yang Kuat walaupun Kita memulai usaha dengan apa adanya, nanti akan ketemu juga jalannya.Saya sering mendengar, banyak pengusaha yang tidak menduga kalo dia bisa
3.BANYAK TEMAN
Banyak berteman dengan pengusaha untuk membangun jiwa enterpreneur kita.Gak harus pengusaha besar dan sukses. Pengusaha2 UKM banyak disekitar kita, termasuk yang baru mulai seperti kita.
4.CARI INSPIRASI
Kita bisa mencari Inspirasi dari koran,majalah, TV, internet, atau saat kita jalan-jalan sore. Begitu kita melihat peluang “WOW”, langsung anda sulit tidur untuk segera mewujudkan mimpi bisnis anda.
Intinya adalah, segera mulai dan terus jalankan,Semakin kita diam, semakin berat untuk menggerakkan bisnis kita.Dan ketika kita sudah mencoba, maka gerak sekecil apapun akan membuat gerak bisnis berikutnya menjadi lebih mudah..... SALAM SUKSES