Mengawali Petualangan dalam Dunia Internet ( Membuat Website)

Buku adalah Jendela Dunia, itulah pepatah yang pernah saya dengar di waktu SD dulu. Di zaman Sekarang ini banyak orang membuka jendela dunia tidak hanya menggunakan buku, melainkan menggunakan media internet. Mengapa demikina, karena di internet terdapat banyak sekali informasi-informasi tentang apa saja didunia ini. Internet diibaratkan sebagai Perpustakaan yang komplit, sedangkan website maupun blog ibaratnya adalah sebuah buku yang sangat sempurna.

Hal inilah yang membuat dunia internet menjadi dunia online yang penuh gairah dan sangat menjanjikan dalam bisnis, tukar-menukar informasi, maupun sarana pemasaran, dimana Blog atau Website'lah yang menjadi jendelanya.

Banyaknya kebutuhan internet membuat banyak perusahaan yang menyediakan layanan untuk membuat blog dengan gratis, contoh: blogspot, wordpress, dll. Namun blog gratis tersebut sangatlah dibatasi dalam isi atau konten'nya. Untuk itu website'lah sarana yang tepat untuk kita membuat semacam buku sebagai alat untuk menampilkan diri Anda (Kantor, Profil Perusahaan, Pribadi) di Internet.

Untuk membuat sebuah website, diperlukan domain dan hosting. Domain adalah nama dari website, misalnya usahatani.com, kaosjoglo.com, namaanda.com dan sebagainya. Sedangkan Hosting adalah tempat untuk menyimpan file di internet. Jika diibaratkan rumah, maka alamat rumah adalah domain, dan rumah tempat tinggal adalah hosting.

Karena domain dan hosting sangatlah penting, banyak sekali perusahaan hosting yang menyediakan hosting dan domain berbayar untuk anda (oh ya,.. saya lupa menjelaskan, domain dan hosting itu memang harus beli, klo mau yang gratis buatnya blog, tapi konten/isi'nya dibatasi) Salah satunya adalah Javahostindo yang merupakan Web Hosting Indonesia yang terkemuka dan terpercaya.

Sebagai Perusahaan yang terpercaya, Javahostindo menwarkan berbagai pilihan Domain, seperti Domain ID, Domain INTL, ataupun Reseller Domain. Javahostindo juga menyediakan web hosting murah dengan pilihan paket Hosting Linux (Dengan Fitur hosting : cPanel, r1soft backup, fantastico, softaculous, ruby on rails, wordpress, joomla), Hosting Windows (Dengan Fitur hosting :tomcat 5, JSP, PHP, mySQL, phpMyAdmin, ASP, MSSQL, Plesk panel dll), Paket Web Hosting Streaming ( khusus server Indonesia), dan Paket reseller web hosting dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik.

Nah, untuk itu apabila anda ingin membuat sebuah website, entah itu untuk pribadi, instansi pemerintah, perusahaan, atau untuk keperluan usaha anda, saya sangat menyarankan agar anda menggunakan jasa Javahostindo Web Hosting Indonesia. mengapa memilih Javahostindo, karena disamping murah, Perusahaan ini merupakan perusahaan ternama dan sudah terbukti dan terpercaya di kalangan dunia internet. Terbukti memberikan pelayanan Terbaik dan terpercaya dalam memberikan solusi dan informasi untuk para pelanggan.

Sekian dari saya ,semoga bermanfaat untuk kita semua.

0 komentar:

Post a Comment