Belajar dari cara kerja Setan

Di posting aku kali ini, aku mencoba untuk sedikit “think out of the box”. semuanya pasti sudah tau apa yang namanya SETAN.. (aku memakai kata “APA” bukan “SIAPA”, coz I’ve never consider it as a human. hehehe). selama ini mungkin yang terbersit di pikiran kita semua tentang setan itu adalah hal2 yang negatif, jahat, busuk, dan hal-hal negatif lainnya.

OK, let’s think out of the box, dan belajarlah hal2 berikut dari setan :

  • SETAN itu Jenius

setan tu pinterrr banget buat mikirin cara supaya manusia tergoda, mereka selalu melakukan inovasi dan membuat metode ataupun terobosan2 baru dalam menggoda manusia, tapi kadang manusia ada segelintir oknum2 bodoh dan tolol yang cuma jadi plagiat daripada mikirin gimana bikin suatu ide yang original.

  • Setan itu Kompak

Sesama setan tu ga pernah saling menjatuhkan, mereka bahkan kerjasama buat satu tujuan yaitu menggoda manusia untuk jatuh ke dalam dosa. tapi bisa kita liat, orang ada yang bacok2an, bahkan satu kantor pun bisa jadi back stabber.

  • Kapan SETAN MENYERAH?

Setan ga pernah nyerah, setiap saat terus “nge-tem” di deket2 kita, cari celah, lalu masuk dan bekerja dengan penuh inovasi buat bikin kita jatoh ke dalam dosa sekecil apapun, setan ga pernah ngeluh, apalagi putus asa terus berhenti menggoda manusia.. ntar kalo udah kiamat baru berenti.. hehe.

kalo manusia, banyak juga sih yang nyerah setelah beberapa kali nyoba dan gagal, trus pindah haluan. seharusnya pikirin lah trik apa lagi yg lebih inovatif, market area mana lagi yang bisa di explore, positioning target, potential customers mana lagi yang mau di incar, dll.

  • Setan itu Result oriented

Saatnya kita berfokus pada hasil dan target. setan dari awal di ciptakan sampai kapanpun tetap punya satu goal yaitu bikin orang jatuh ke dalam dosa. semua cara mereka coba untuk satu tujuan tersebut. ga ada rasa ga enak takut ini takut itu. yang penting tujuan tercapai. Sebagai marketeers kita ada baiknya untuk berfokus pada apa yang ingin kita capai untuk target jangka panjang, dan berfokuslah pada long term benefits setiap saat kita memikirkan cara apa yang akan digunakan.

finally, positive attitude of SATAN revealed.. it have many white side to explore by thinking out of the box, we can be more creative and more skillfull then a frog in a shell.

0 komentar:

Post a Comment